Tampil Dominan, Miguel Oliveira Juara Musim Penutup MotoGP 2020 di Portugal

- 23 November 2020, 00:25 WIB
Miguel Oliveira Pemenang MotoGP 2020 di Portugal /crash.net/

MAUNG BANDUNG - Seri Akhir MotoGP 2020 untuk memperebutkan juara dua oleh pembalap pada klasemen ternyata diluar dugaan, secara mengejutkan pebalap Portugal raih juara satu di balapan motor ini. 

Pebalap tim KTM Tech3 Miguel Oliveira melakukan selebrasi di atas motornya setelah menjuarai MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao 22 November

Pebalap tuan rumah Miguel Oliveira merayakan kemenangan keduanya di MotoGP setelah menjuarai Grand Prix Portugal yang menjadi seri pemungkas musim 2020 pada Minggu.

Pebalap tim KTM Tech3 itu membalap dengan nyaris sempurna dan finis 3,193 detik di depan Jack Miller dari tim Pramac Racing.

Baca Juga: AS Roma Menang : Fonseca Tidak Terkejut

Franco Morbidelli dari tim Petronas Yamaha harus puas finis peringkat tiga setelah disalip oleh pebalap Australia itu di lap terakhir.

Start dari pole position, Oliveira tampil dominan di Sirkuit Algarve yang menjalani debut di MotoGP dan menjadi balapan pertama yang digelar di Portugal sejak 2012 silam.

Hingga paruh pertama lomba, pebalap yang meraih kemenangan perdana MotoGP di Styria itu perlahan tapi pasti menjaga jaraknya hingga 3,6 detik dari Morbidelli yang membayangi di belakang.

Baca Juga: Tottenham Tampil Fantastis saat Kalahkan Man City, Jose Mourinho Senang dan Bangga

Halaman:

Editor: Dali Hidayah

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X