Henhen Sebut Nama Pelatih Brazil Sebagai Sosok Paling Berjasa Dalam Kariernya

- 23 November 2020, 03:14 WIB
Bek Persib Henhen Herdiana. /SUTANTO_NURHADI_PERMANA/PERSIB.CO.ID

MAUNG BANDUNG-Diklat Persib merupakan pintu masuk bagi Henhen Herdiana untuk menjadi pesepak bola profesional.Melalui Diklat Persib ia bisa bergabung dengan Persib U-21.

Ketika digembleng di Diklat Persib Henhen bertemu dengan Jaino Matos.Pelatih asal Brasil inilah yang memberikan jalan untuk bergabung dengan Persib U-21.

Tak heran kalau pemain yang biasa diplot sebagai bek sayap ini menunjuk Jaino sebagai sosok pelatih yang paling berjasa dalam karier sepakbolanya.

Baca Juga: Bursa Calon Ketua Umum IMI:Ketua MPR Klaim Didukung 25 Pemilik Suara

"Berkat rekomendasi Jaino saya bisa bergabung dengan PERSIB U-21,"ujar pemain bernomor punggung 12 ini,seperti dikutip dari laman resmi Persib,Minggu,22 November 2020.

Saat potensi Henhen belum diketahui banyak orang, Jaino sudah melihat kemampuannya. Kesempatan dari Jaino saat itulah yang dimanfaatkan Henhen hingga bisa seperti saat ini.

"Saya merasa Jaino Matos yang berjasa. Tapi, banyak yang lainnya juga. Orangtua, para pelatih selama di SSB dan lainnya. Bergabung dengan Diklat PERSIB menjadi awal saya bisa sampai saat ini," kata Henhen.

Baca Juga: One Pride MMA:Rahul Ninja Karo Pinem Naik Peringkat

Bersama sejumlah pemain Diklat Persib,diantaranya Gian Zola dan Febri Hariyadi, Henhen menjadi penggawa tim sepakbola PON Jabar yang sukses meraih medali emas pada tahun 2016.

Halaman:

Editor: Budi Kresnadi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X