Tim PON Jabar Pesta Gol di Laga Uji Tanding Kelima

- 22 November 2020, 11:54 WIB
Starting XI PON Jawa Barat 2021 /foto ; dok

MAUNG BANDUNG -  Tim Sepakbola PON Jawa Barat (Jabar) meraih kemenangan meyakinkan, 5-0 atas lawan tandingnya, Persipo Purwakarta yang berlangsung di Sport Jabar Arcamanik, Sabtu pagi, 21 November 2020.

Kemenangan fantastis tersebut, merupakan kemenangan keempat dari lima kali uji tanding yang telah dilakoni tim asuhan duet pelatih Yudiantara Tohir dan Sujana itu. Tim ini selama lima kali uji tanding sekalipun belum pernah kalah dan hanya sekali draw.

Baca Juga: Ayam Negonk, Dengan Modal Keberanian dan Mau Belajar, Bisnis Kulinernya Semakin Melebar

Lima gol yang dicetak merupakan kerja sama yang apik para pemain pilihan tim t pelatih. Ilham menyumbangkan dua gol. Tiga gol lagi dicetak, Nano, Hafis dan Qolbu.

Uji tanding tersebut  untuk menguji para pemain yang diproyeksikan menuju PON XX/2021 di Papua. Selama persiapan yang telah berjalan selama setahun itu Tim PON telah menjalani uji tanding kelima dan terus mengalami peningkatan.

“Ini merupakan uji coba yang kelima sejak kita mempersiapkan  tim untuk PON tahun 2021. Alhamdulilah, perlahan ada peningkatan, chemistry semakin  terbangun, para pemain juga semakin antusias dalam mengikuti semua program latihan,” kata  pelatih kepala, Yudiantara Tohir  menjelaskan.

Baca Juga: Mantan Striker Persib ini Memiliki Rekor Luar Biasa

Menurut Yudi, pada bulan ini tim asuhannya hanya sekali melaksanakan fase uji coba. Sebab, untuk program pekan depan skuadnya akan menjalani pysichal test yang digelar oleh KONI Jabar.

“Pada bulan ini kami hanya akan melakukan uji coba sekali, karena seluruh atlet PON Jabar termasuk cabang sepakbola harus mengikuti tes fisik yang diselenggarakan KONI Jabar, pekan ini,” ujarnya menambahkan.

Usai beruji coba kelima kalinya itu,  tim dliburkan sehari dan Senin, 23 November 2020,  kembali akan berlatih  di Lapangan Lodaya. Tim sepakbola PON Jabar memikul beban yang cukup berat saat tampil di ajang PON  XX di Papua nanti. Memang, status Maung Siliwangi,  itu  sudah otomatis lolos alias langsung mendapatkan wildcard karena statusnya sebagai juara bertahan.

Halaman:

Editor: Arief NK


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X