TOTTENHAM vs MAN CITY: Taklukan City 2-0 Spurs Kudeta Chelsea dari Puncaki Klasemen Liga Inggris

- 22 November 2020, 10:22 WIB
Tottenham Hotspur vs Man City, menang 2-0, Jose Mourinho bawa Spurs ke puncak klasemen sementara Liga Inggris, Gol dicetak Son Heung-Min pada menit 5' dan Giovani Lo Celso pada menit 65' /Twitter/Tottenham Hotspur/@SpursOfficial/

MAUNG BANDUNG - Hasil pertandingan tadi malam antara Tottenham vs Man City berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Spurs, pada laga pekan ke-9 Liga Inggris, yang berlangsung diĀ Tottenham Hotspur Stadium, Minggu, 22 November 2020 dini hari WIB.

Kemenangan atas Man City, merupakan kemenangan keempat secara beruntun yang diraih Tottenham, tambahan 3 poin membuat posisi Spurs naik ke puncak klasemen liga, dengan raihan total 20 poin. menggeser Chelsea yang belum 24 jam duduki puncak klasemen.

Baca Juga: ATLETICO MADRID vs BARCELONA: Gol Yannick Carascao Berhasil Bawa Atletico Menang Tipis Skor 1-0

Secara statistik yang lansir premierleague.com, Man City tampil mendominasi jalannya pertandingan atas tim tuan rumah, sayang 66.1persen penguasaan bola yang upayakan Man City dengan 5 kali percobaan tembakan ke arah gawang, tidak danpat dikonfersi menjadi sebuah gol.

Son Heung-min pemain Korea Selatan membuat Spurs unggul di menit kelima, meneruskan umpan Tanguy Ndombele untuk melepaskan tembakan di bawah Ederson.

Pada menit ke-27 pemain Man City Aymeric Laporte berhasil menciptakan gol balasan, tetapi wasit Mike Dean menganulir gol tersebut, setelah melihat tayangan ulang, terjadi handball terlebih dahulu oleh Gabriel Jesus.

Baca Juga: Ayam Negonk, Dengan Modal Keberanian dan Mau Belajar, Bisnis Kulinernya Semakin Melebar

Babak kedua, Man City terus mengupayakan serangan untuk menyamakan kedudukan tetapi Spurs menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-65 melalui pemain pengganti Giovani Lo Celso.

Lewat umpan dari Harry Kane, pemain Argentina itu melepaskan tembakan kearah bawah kiper Ederson, Giovani hanya butuh 35 detik setelah masuk lapangan untuk mencatatkan namanya dipapan skor, sekaligus mengunci kemenangan Tottenham atas Man City.

Halaman:

Editor: Zoni Mazni

Sumber: Premier League


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X