Juventus vs Cagliari : Si Nyonya Tua telah Mengakhiri Masa Transisi

- 21 November 2020, 18:36 WIB
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. /instagram.com/juventus/

MAUNG BANDUNG - Pelatih Juventus Andrea Pirlo,  menegaskan, 'masa transisi sudah berakhir'. Bahkan, katanya, Matthijs de Ligt bisa menjadi starter melawan Cagliari dalam lajutan Liga Italia Seri A,  Minggu dinihari nanti, 22 November 2020 mulai pukul 02 :45 WIB langsung di RCTI.

Si Nyonya Tua yang baru  menggantikan Maurizio Sarri dengan Andrea Pirlo meski tak terkalahkan di Serie A, pelatih baru itu mengatakan para pemainnya seharusnya beradaptasi dengan gaya baru dan menekankan 'kejuaraan kami harus dimulai sekarang'.

Baca Juga: Ricky Yacobi di Mata Mantan Persib, Yusuf Bachtiar dan Robby Darwis, Begini Ceritanya

Para pemain kembali dari jeda nasional yang positif, Pirlo mengatakan beberapa pemain cadangannya  kemungkinan akan dimainkan  untuk dua pekan minggu ke depan.

 "Saya tidak tahu apakah itu prestasi kami, mereka pasti pemain yang kuat," kata Pirlo pada konferensi pers seperti dikutip www.football-italia.net

 “Mungkin beberapa telah bermain sedikit kurang dalam beberapa pekan terakhir dan itu membuat mereka bermain dengan baik untuk tim nasional, untuk mendapatkan kepercayaan diri dan kecepatan. Kami senang mereka kembali dengan keinginan besar dan mereka sekarang siap untuk bermain,”  katanya menambahkan.

Baca Juga: Ricky Yacobi Meninggal ketika Sedang Bermain Sepakbola

Pirlo mengatakan lagi, pertandingan melawan Cagliari  merupaan 'fundamental' untuk 'pertumbuhan' timnya dan mengingatkan para pemainnya bahwa masa transisi sudah berakhir.

 “Ini adalah permainan fundamental. Kami datang dari ketidakaktifan karena tim nasional, tetapi kami membutuhkannya untuk pertkembang tim kami. Sekarang, kompetisi harus dimulai, periode adaptasi telah berakhir, dan kami akan mengahadapi pertandingan untuk dimainkan seolah-olah final hingga Natal, ” ujar Pirlo.

Baca Juga: Ricky Yacobi dalam Kenangan Sepakbola Nasional

Halaman:

Editor: Arief NK


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X